Rabu, 03 April 2019

Jenis-Jenis Sepeda Yang Harus Anda Ketahui


Memahami Lebih Dekat Jenis- jenis Sepeda - Saat ini ini keberadaan sepeda di tengah jalanan kota mulai semarak kembali. Mereka yang bersepeda enggak cuma buat dikala santai aja, tetapi pula terdapat yang memakainya bagaikan perlengkapan transportasi utama kala bakal berangkat bekerja. Terdapat begitu banyak model sepeda yang dikala ini tengah terkenal di warga Indonesia. Mulai dari sepeda lipat, fixie, apalagi sepeda klasik juga masih eksis di negeri tercinta kita ini.

Enggak terdapat yang melarang kita buat memakai tipe sepeda apa kala kita bersepeda di jalur raya. Baik sepeda gunung, sepeda bmx, ataupun sepeda balap, seluruhnya dapat Kamu pakai asal senantiasa tertib serta enggak mengusik pengguna jalur yang lain.

Jenis-Jenis Sepeda Yang Harus Anda Ketahui

Walaupun enggak terdapat yang melarang, hendak namun kita pula paling tidak wajib ketahui apa aja jenis- jenis sepeda serta khasiatnya. Sebab beda tipe sepeda hingga hendak beda pula khasiatnya. Berikut ini paling tidak terdapat 7 berbagai tipe sepeda yang begitu sering di dengar di warga Indonesia.

Rekomendasi Artikel: Pengertian dan Sejarah Sepeda

Jenis-Jenis Sepeda Yang Harus Anda Ketahui


1. Sepeda Gunung( MTB)


Setimpal dengan namanya, sepeda ini terasa lebih sesuai apabila dipakai dalam zona pegunungan ataupun medan berat yang lain. Sepeda gunung ataupun dapat diketahui dengan istilah Mountain Bike( MTB) ini mula- mula kali diperkenalkan pada tahun 1970 di arena perbukitan San Fransisco.

Identitas sepeda gunung:
- Rangka dibuat dari pipa yang relatif lebih besar serta kokoh apabila dibanding dengan tipe sepeda yang lain.
- Dimensi roda 26” dengan tapak ban yang lumayan lebar
- Sebab di khususkan buat medan berat, hingga profil tapak ban yang digunakan sanggup mencengkram tanah serta batu.
- Memakai shock breaker pada roda depan ataupun dikeduanya.
- Memiliki 3 gear depan serta 10 gear balik.

2. Sepeda Balap

Sepeda balap menggambarkan tipe sepeda yang dipakai di jalur raya dengan kecepatan besar. Para atlet balap sepeda umumnya memakai tipe sepeda yang satu ini. Sepeda balap ini bila dipacu di jalur datar sanggup melaju sampai kecepatan 60 kilometer/ jam.

Identitas sepeda balap:
- Rangka pipa relatif lebih kecil.
- Diameter ban yang dipakai lebih besar dari MTB tetapi lebar peleg lebih kecil daripada MTB.
- Enggak memakai shock breaker.
- Tapak ban relatif lebih halus.
- Gear yang dipakai dapat 3 gear depan serta 10 gear balik.
- Setir berupa melengkung pada ujung- ujungnya bertujuan biar para pengendara mampu merendahkan posisi tubuhnya sampai- sampai dapat diperoleh aerodinameter yang sempurna.

3. Sepeda Hybrid( Hybrid Bike)


Tipe sepeda yang satu ini menggambarkan perpaduan antara sepeda gunung serta sepeda balap. Sepeda yang satu ini lebih sesuai dipakai di jalur raya.

Identitas sepeda hybrid:
- Wujud rangka nyaris mirip dengan sepeda gunung.
- Ada shock breaker pada roda depannya.
- Diameter pipa lebih mirip sepeda balap.
- Dimensi roda 27” sampai- sampai mirip dengan sepeda balap.
- Ban lebih lebar dari sepeda balap dengan diiringi permukaan tapak yang sedikit bertekstur.

4. Sepeda BMX


Sepeda ini banyak dipakai buat atraksi ekstrim serta pula menggambarkan tipe sepeda yang sangat disukai oleh kalangan lelaki. Saat ini ini banyak sekali komunitas sepeda BMX yang tersebar diseluruh dunia.

5. Sepeda Lipat


Walaupun terbilang baru, tipe sepeda yang satu ini warnanya sudah banyak menarik para pengguna sepeda. Mereka yang mengusung gerakan“ bike to work” pula banyak yang memakainya.

6. Sepeda Fixie

Jenis-Jenis Sepeda Yang Harus Anda Ketahui
Tipe tipe Sepeda fixie

Sepeda fixie memiliki desain yang lumayan unik dengan tampilan rupanya yang terang. Tidak hanya itu, sepeda fixie pula nampak lebih simpel sebab enggak terdapatnya kabel kabel rem yang biasanya terdapat di sepeda. Walaupun tanpa terdapatnya kabel kabel rem, sepeda fixie ini dapat kurangi kecepatan dengan sistem menggoes kebelakang.

7. Sepeda Onthel

Jenis-Jenis Sepeda Yang Harus Anda Ketahui
Sepeda Klasik

Sepeda onthel merupakan sepeda klasik yang sempat terkenal di Indonesia dekat tahun 70- an. Walaupun saat ini ini keberadaanya enggak se- populer era dahulu, hendak namun sepeda onthel masih senantiasa eksis dibeberapa daerah Indonesia, paling utama di wilayah pedesaan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar